Pilih Ukuran Pakaian Dalam yang Pas, Penting Loh!

Meski (biasanya) tidak terlihat dari luar, bukan berarti pakaian dalam bisa dianggap remeh. Kalau ukuran pakaian dalam tidak pas, maka fungsinya untuk melindungi bagian-bagian tubuh kita juga tidak optimal. Apalagi jika ada tujuan khusus yang ingin kita capai dengan pemakaian pakaian dalam ini seperti menjaga bentuk tubuh dan menyangga bagian tubuh tertentu pada tempatnya. Pastinya ukuran yang tepat sangat penting.

Saya kutip dari Huffpost, jika pakaian dalam terlalu ketat apalagi bahan pakaian dalamnya tidak nyaman dipakai, salah-salah kulit kita bisa mengalami iritasi. Iritasi ini sering menimbulkan rasa gatal yang memicu kita untuk menggaruk, dan risikonya adalah timbulnya luka yang berbekas. Bahan tertentu yang tidak breathable juga bisa meningkatkan risiko terperangkapnya kelembapan di area pribadi kita, yang bisa mengundang jamur maupun bakteri.

Risko lainnya dari pakaian dalam yang ketat adalah menekan peredaran darah sehingga menjadi tidak lancar. Bahkan pakaian dalam yang ditujukan untuk membentuk tubuh seperti korset model tertentu saking sulitnya dilepas bisa membuat seseorang menahan keinginan ke toilet. Kalau sudah begini, ada risiko infeksi saluran kemih mengintai, bukan?

Untuk memilih pakaian dalam yang cocok untuk kita, katakanlah bra dan celana dalam, paling enak memang kalau bisa pilih langsung di tokonya. Bisa mencoba secara langsung di depan kaca untuk melihat apakah ukurannya benar-benar pas dan bagaimana jatuhnya di tubuh kita. Bisa pula memegang bahannya apakah memang adem di kulit dan jahitannya rapi. Namun, adakalanya kondisi kita sedang benar-benar tidak memungkinkan untuk berbelanja pakaian dalam secara langsung. Entah karena kesibukan kerja yang bikin kita berada di kantor lebih lama daripada jam buka toko, aktivitas akhir pekan yang padat di sekolah atau tempat kursus anak-anak, malu membawa anak laki-laki ke tempat penjualan pakaian dalam sementara tidak mungkin juga meninggalkannya di rumah, atau tidak bisa membawa bayi bepergian apalagi untuk mengepas ukuran pakaian dalam di gerainya… Duh, bagaimana kalau sudah begini?

Mungkin sebagian dari kita sudah akrab dengan merek Felancy, ya. Brand yang masuk ke Indonesia sejak tahun 1999 ini cukup mudah ditemukan di berbagai gerai pertokoan. Nah, Felancy memiliki solusi berbelanja pakaian dalam tanpa ribet, yaitu lewat website mereka yang beralamat di felancy.co.id. Saya terutama menyukai produk panty dari Felancy yang bahannya halus dan adem dipakai. Yang terpenting bagi saya, Felancy memproduksi juga ukuran besar yang nyaman dipakainya. Baju tidur kaosnya juga lembut dan awet walaupun sudah berkali-kali dicuci. Tentunya soal perawatan juga harus diperhatikan, ya.

Produk pakaian yang tersedia di website Felancy antara lain meliputi bra dari varian basic yang simpel sampai fashion yang cantik-cantik, dengan aneka model termasuk full cup. Ada pula celana dalam atau panty, termasuk paketan set berisi beberapa helai yang senada. Untuk ibu hamil dan menyusui, ada rangkaian maternity yang mengakomodasi kebutuhan tubuh bumil yang berubah dan difasilitasi dengan bukaan pada bra untuk busui. Mau melakukan aktivitas sport pun tinggal pilih dari sederet atasan hingga bra khusus olah raga. Kalau ingin menjaga postur tubuh, ada shape wear yang hard maupun soft, bisa disesuaikan dengan keperluan dan kegiatan sehari-hari. Hendak tidur pun penampilan bisa tetap terjaga dengan koleksi piyama maupun lingerie dari Felancy yang ditawarkan dalam warna-warna menarik.

Kalau belanja online, bagaimana dengan ukurannya? Felancy menyediakan panduan ukuran lengkap yang dapat diakses di https://felancy.co.id/size-measurement. Misalnya, untuk celana dalam, panduannya adalah dengan mengukur lingkar pinggul. Lingkar pinggul di bawah 93 cm memakai ukuran M, 94 cm – 98 cm memakai L, 99 cm – 103 cm memakai EL, dan di atas 100 cm memakai QL.

Website Felancy ini baru diluncurkan pada bulan April lalu. Pada Harbolnas 11.11 tahun 2019, Felancy memberikan diskon besar-besaran untuk produknya hingga beberapa hari ke depan. Bukan hanya itu, bisa juga, loh, dapat diskon tambahan untuk berbelanja di website Felancy. Caranya adalah dengan memasukkan kode FelancyxLeila saat check out. Dapatkan diskon Rp75.000 untuk pembelian minimal Rp200.000. Lumayan banget kan, dapat pakaian dalam berkualitas dengan harga miring begini.

19 thoughts on “Pilih Ukuran Pakaian Dalam yang Pas, Penting Loh!

  1. iya aku pernah salah beli kekecilan bra-nya itu ga cuman bikin sesak napas tapi membekas ke kulit mba duh nyeuri 😦

    aku juga beberapa punya koleksi felancy nih cus ah kepoin ada diskon yah mba mayan diskonnya hahaha

  2. Wah, kebetulan banget lagi cari pakaian dalam. Tapi suka ragu sih kalau beli online karena nggak bisa dicoba. Kalau beli offline kan bisa dicoba dulu karena memang ukuran pakaian dalam yang pas itu penting banget ya.

  3. Wah, kebetulan banget lagi perlu beli pakaian dalam. Biasanya juga suka beli Felancy, kualitasnya cukup bagus dengan harga yang terjangkau. Cuma lebih suka beli offline sih karena kalau bra bisa dicoba, soalnya ukuran pakaian dalam yang pas itu penting banget.

  4. Pakaian dalam itu penting banget buat meningkatkan rasa percaya diri perempuan. Jika pakaian dalam yang dipakai bagus dan nyaman, maka itu bisa mem-boost self-confidence kita, hehehe. Felancy produknya nyaman-nyaman sih dan harganya ramah di kantong.

  5. Benar sekali. Kalau kekecilan meski bagus dan mahal mending jangan dipaksa. Saya inget punya teman membeli celana dalam tapi ternyata kekecilan. Akhirnya dia berikan saja kepada orang lain. Masih baru kok

    Salam
    Okti

  6. Setuju banget, nih, Mbak, pakaian dalam itu meski nggak kelihatan juga menjadi tokak ukur kepercayaan diri perempuan, wkwk. Soalnya kan kalau udah nyaman bisa lebih nyaman bepergian dan beraktivitas

  7. Akutu suka masih suka malu kalau beli pakaian dalam apalagi ngepas in nya itu loh, terutama kalau storenya gak ada fitting room, padahal ukuran kudu pas ya biar nyaman pakenya

  8. Penting bgt nih ngepas in ukuran pakaian dalam, selain nyaman ngaruh juga sama kesehatan kita ya. Tapi akutu masih suka malu ngepasin ukuran, kan ada store yg gak menyediakan fitting room, nahh biasanya aku masih asal beli aja

  9. Setuju sih mbak, aku pun juga kurang nyaman kalo pakaian dalam kebesaran atau kekecilan. Intinya harus pas. Tapi kalo beli online kadang dapetnya zonk

  10. Bener mbak, aku gak nyaman banget kalo pakaian dalamku kebesaran atau kekecilan. Intinya harus pas sih. Tapi kalo beli online kebanyakan zonk

  11. Waaah lumayan banget potongannya Mbak, hehe. Btw betul banget kalo beli dalaman itu kudu yg nyaman banget yaa karena bisa ngefek me rasa PD juga menurutku.

  12. Kebetulan niih aku emang lagi nyari daleman. Setelah lahiran dan anak udah 2 tahun badanku malah tambah melar, daleman yang sering dipake waktu gadis udah ga muat lagi. Hahha. Cus ah otw web nya.

  13. owalah aku baru tau felancy itu online store pakaian dalam. Aku pikir itu apa gitu hehe.. aku sering liat iklan felancy tapi ga tertarik untuk buka karena bingung iklannya begitu hehe.. kalo masalah pakaian dalam emang penting bgt harus dipilih karena ga bole pake dalaman yg kesempitan.

  14. Bener banget.. Kualitas sih yg pertama aku cari kalo cari undies dan bra.. Karena emang kenyamanan yg nomor 1.. Ukurannya jg harus pas, nggak kebeaaran atau kekecilan.. Krn emg nomer 1 ya kenyamanan itu tadi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s