Tantangan Level 12 Kelas Bunda Sayang IIP Hari ke-9

Layaknya ibu-ibu dengan anak balita pada masanya, ketika akhirnya punya ponsel android, saya pun memasang sejumlah aplikasi permainan anak. Tidak bermaksud membiasakan anak-anak main gawai sih, sebetulnya. Malahan sayanya saja yang gemas dengan permainan nan lucu-lucu itu, hehehe. Salah satu app yang cukup terkenal di kalangan teman kantor waktu itu adalah Talking Tom. Bukan hanya untuk anak, bahkan orang dewasa pun bisa terhibur oleh kocaknya efek suara yang muncul dari si kucing dalam menirukan perkataan kita yang direkam olehnya. Tom ini sebenarnya bukan permainan anak-anak juga, buktinya ada adegan pukul-memukul dan lontaran kalimat kekesalan yang kurang nyaman dilihat atau didengar. Ada opsi child mode juga sih di dalamnya. 

Nah, Tom ini punya ‘teman-teman’. Misalnya si centil Angela yang kadang digambarkan sebagai love interest-nya. Lupa apakah saya pernah install Talking Angela atau hanya melihatnya featuring maupun diiklanlan di Talking Tom. Tapi yang jelas, saya malah lebih tertarik pada teman yang satu lagi: Ginger. Awalnya saya kira Ginger ini kucing betina, lho, tapi ternyata jantan.

Aplikasinya bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.outfit7.talkinggingerfree&hl=in. 

Talking Ginger menampilkan aktivitas di kamar mandi atau toilet. Ada juga Talking Ginger 2 yang bertema makan. Di Talking Ginger ada beberapa aktivitas seperti memandikan, mengeringkan, dan sikat gigi. Kalau sudah melakukan aktivitas tersebut selama beberapa kali, pemain bisa memperoleh akses ke beragam puzzle sederhana bergambar tokoh yang sama dengan aneka kegiatannya. Begitu terus selanjutnya sampai puzzle-puzzle berikutnya terbuka untuk dimainkan. 

Ada satu lagi permainan yang juga masuk hitungan untuk membuka puzzle, yaitu menarik gulungan tisu toilet. Yang ini saya kurang suka sih, soalnya seperti menginspirasi anak-anak untuk main-main di kamar mandi dan menghabiskan barang yang harusnya bisa lebih bermanfaat. Kayak mubazir, gitu. Tapi di sisi lain, Talking Ginger cukup membantu untuk menyemangati Fathia sikat gigi. Ada semacam timer hitung mundur yang menayangkan adegan Ginger sikat gigi selama dua menit. 

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s