Tantangan Level 12 Kelas Bunda Sayang IIP Hari ke-12

Melihat beberapa teman menyetorkan aplikasi Cookpad untuk tugas ini, saya pun jadi tertarik mencoba. Selama ini sih saya merasa sudah cukup dengan modal Google, yang sering juga mengarahkan saya ke website Cookpad. Jadi saya pikir, buat apa menuh-menuhin memori dengan aplikasi tambahan yang tidak terlalu diperlukan?

Tapi melihat banyaknya ulasan positif, saya pun memantapkan diri memasang aplikasi Cookpad ini di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mufumbo.android.recipe.search&hl=in. Sekilas, bisa dilihat bahwa rekomendasi resep masakan yang tersedia sudah langsung banyak, khususnya di tab Recook. Rasanya tak akan kehabisan ide mau masak apa.

Melihat resep di tab Recook ini, setidaknya sudah ada jaminan bahwa ada pengguna lain yang memang sudah  memasak berdasarkan resep tersebut, sehingga minimal sudah teruji, begitu. Kadang ada masukan ataupun pertanyaan yang muncul, dan di sini pengguna bisa saling mengomentari.

Tampilan resepnya sendiri simpel, tapi soal konten tergantung masing-masing pengguna juga sih, ya. Ada yang piawai menjabarkan langkah demi langkah sehingga mudah dipahami dan diikuti, ada pula yang uraiannya kurang jelas.

Kalau untuk unggah resep sendiri rasanya saya sih belum cukup percaya diri ya, hahaha.

Mau membuat masakan dengan kriteria tertentu, misalnya nama atau bahan yang dipakai? Gunakan saja fasilitas pencarian. Berhubung saya baru beli bayam merah, bahan inilah yang saya masukkan di kolom isian pencarian. Resepnya bisa diurutkan dari yang paling banyak difavoritkan maupun yang terbaru diunggah. Kemudahan ini bisa menghemat waktu pencarian ide menu keluarga, dan waktunya bisa digunakan untuk hal lain, kan? Asal bukan keasyikan berselancar lihat-lihat resep saja, tentunya.

Sekian banyak resep yang dijelajahi, jangan khawatir ‘tersesat’, sebab ada fasilitas untuk menandai atau memberikan bookmark (diistilahkan sebagai cookmark) pada resep-resep yang sudah pernah dilihat, bila memang dirasa perlu. Jadi mudah untuk menemukan dan membukanya lagi nanti apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s