Ulasan Buku Baiti Jannatiy: 25 Kisah Perjalanan Membangun Rumah Tangga Sejati

Buku Baiti Jannatiy: 25 Kisah Perjalanan Membangun Rumah Tangga Sejati ini berisi ragam cerita para ibu dalam menjalani rumah tangganya masing-masing. Kisahnya amat berwarna, ada yang bikin hati ikut menghangat karena bahagia, ada yang memancing senyum, ada pula yang membuat gemas atau menerbitkan haru.

Buku Baiti Jannatiy

Memang, dalam menggapai cita-cita baiti jannatiy alias rumahku surgaku, kadang kita harus menempuh jalan berliku. Tantangan demi tantangan hadir, mulai dari hadirnya pihak lain, campur tangan keluarga, problema pekerjaan, drama asisten rumah tangga, maupun masalah anak. Pembaca seperti diajak berkaca, karena apa yang dituliskan memang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Tip-tip yang disajikan bisa menjadi inspirasi semakin memperbaiki diri. Sejumlah kiat mungkin sudah pernah kita baca dalam buku-buku terkait pernikahan, tetapi menjadi lebih mengena ketika dalam buku ini disandingkan dengan kasus nyata. Dengan sendirinya para penulis mengakui bahwa diri mereka memanglah belum sempurna, tetapi tetap mau berupaya dan tak menganggap kiat-kiat itu teori belaka.

Soal penyajian, masih ada beberapa salah ketik (misalnya testpact, kucuba, dan misscommunication), tetapi tidak sampai mengganggu kenikmatan membaca. Kekurangan itu sama sekali tidak menghalangi untuk mengambil hikmah dari 25 penggalan episode hidup di dalam buku Baiti Jannatiy.

Judul buku: Baiti Jannatiy
Penerbit: @stiletto_indiebook
Penulis: Rumbel Literasi @institut.ibu.profesional Bekasi
Jumlah halaman: vii + 249
Cetakan pertama, Oktober 2018
Harga: Rp63.000,00
Beli di: @unitusahaipbekasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s