Jurnal Ulat-ulat 6 Bunda Cekatan: Berikan Hadiah

Setelah dari kemarin kami diminta belajar apa yang disukai atau menjadi fokus diri, kali ini tantangan di Kelas Bunda Cekatan adalah memberikan hadiah pada teman yang diajak kenalan pada pekan sebelumnya. Bukan sembarang hadiah, karena di sini kami diminta untuk memberikan makanan favorit teman yang belum tentu kita sukai.

Belum tentu = boleh saja hadiah itu berupa sesuatu yang kita sukai juga. Namun, karena ada kata “belum tentu” itu, saya jadinya tertantang untuk memberikan hadiah dari sesuatu yang tidak begitu saya sukai. Hadiah yang saya siapkan memang tidak sepenuhnya saya “benci”, tetapi terus terang juga bukan hal favorit saya. Bukan hal-hal yang masuk dalam mind map utama saya, meskipun kalau dihubung-hubungkan ya bisa saja ketemu kaitannya. Ketidaksukaan itu tidak sampai menghalangi saya untuk mau belajar kalau memang diberikan kesempatan (apalagi kalau gratis, hehehe), tetapi ya gitu, sudah diajarin oleh masternya pun seringnya belum sukses.

Saya langsung memilih penerima hadiah di antara beberapa teman yang sudah saya muat ceritanya di sini minggu lalu. Karena kondisi rumah yang sempat kebanjiran, bahkan tadi pagi hampir saja kemasukan air lagi, saya belum sempat mengemasnya secara layak. Semoga tetap berkenan di mata dan hati penerimanya, ya.

Kepada Mbak Karyati Niken, IP Malang, saya mengirimkan resume diskusi online seputar public speaking yang pernah saya simak, karena public speaking inilah yang menjadi minat dan tema keluarga favorit Mbak Niken. Nah, Mbak Niken juga membalas mengirimkan hadiah untuk saya berupa video .gif tentang ayat-ayat terkait menulis dan membaca. Senang sekali membacanya.

Untuk Mbak Rati Rahmawati, IP Sulteng: yang amat terkesan dengan keluarga Desain, saya kirimkan catatan dari pelatihan redaksi majalah yang sempat saya ikuti, yang antara lain berisi serba serbi tata letak majalah (termasuk pemilihan jenis huruf, warna, dan foto) dari redaksi National Geographic Indonesia.

Untuk Mbak Siwi Aryani Ratu Rahmi, IP Yogyakarta yang suka memasak dan memfavoritkan kelas Cooking, saya menghadiahkan catatan di blog saya ini: https://ceritaleila.com/2018/03/20/belajar-masak-praktis-dan-sehat-dari-chef-rudy/. Mbak Siwi juga mengirimkan hadiah berupa tips marketing SEO untuk saya.

Satu lagi, saya masih memikirkan mau mengirim apa ke Mbak Andriyani, IP Bekasi yang menyukai keluarga teknologi.

#Janganlupabahagia
#Jurnalminggu6
#Materi6
#Kelasulat
#Bundacekatan
#Buncekbatch1
#BuncekIIP
#Institutibuprofesional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s