Sasha Hadirkan Kebaikan Siwak dalam Kemasan Praktis

Bulan Ramadhan baru saja berlalu. Sedih pastinya, karena bulan penuh rahmat itu selalu saja berbeda rasanya dengan bulan-bulan lainnya. Apalagi dengan kondisi di rumah saja, jadi suasana ibadah puasa maupun ibadah-ibadah lainnya pun semakin syahdu. Semoga kita termasuk di antara orang-orang yang meraih kemenangan dan mendapatkan ampunan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, ya. Harapan kita juga, bisa berjumpa kembali dengan Ramadhan tahun depan.

Sepanjang bulan puasa kemarin, waktu yang bisa dibilang 24 jam dihabiskan di rumah membuat saya juga jadi lebih perhatian akan hal-hal kecil yang sebenarnya penting. Menjaga kesehatan keluarga misalnya, yang bisa dimulai dengan menjaga kebersihan diri maupun rumah dan lingkungan sekitar.

Ramadhan memang identik dengan perubahan pola makan keluarga. Kalaupun orang tua sudah terbiasa berpuasa sunnah baik Senin-Kamis maupun Ayyamul Bidh (tengah bulan) misalnya, belum tentu anak-anak juga demikian. Apalagi jika ada anak yang baru mulai berpuasa, seperti di keluarga kami. Menu masakan harus lebih diatur agar energi anak-anak terjaga, termasuk menghindari bahan-bahan yang sekiranya memicu ketidaknyamanan pada organ pencernaan.

Meskipun demikian, bulan puasa tetap identik dengan makanan manis, ya. Kurma, teh manis, aneka kolak atau es buah, bubur manis, puding, dan kue-kue basah sering menjadi pilihan untuk disajikan saat berbuka. Demikian juga dengan keluarga kami. Nah, kalau sudah makan yang manis-manis begini, tentu concern-nya jadi ke kesehatan organ pencernaan manusia yang paling awal, yaitu mulut. Atau tepatnya perlengkapan yang ada di dalam mulut, yaitu gigi yang bertugas mengunyah makanan agar menjadi lebih lunak, guna mempermudah proses pencernaan selanjutnya.

Makanan Manis dan Kesehatan Gigi

Pada prinsipnya sih, makanan manis boleh saja, selama sesuai dengan kebutuhan (bukan lagi keinginan yaa, apalagi bulan puasa nih, saatnya lebih baik lagi dalam menahan nafsu). Selain itu, yang tidak kalah penting juga adalah menjaga kesehatan gigi. Allah Subhanahu wa Ta’ala sudah memberikan karunia berupa organ mulut yang lengkap dengan gigi-giginya, sepatutnya kita sebagai hamba bersyukur dengan cara menjaga dan merawatnya dengan baik, kan? Jika tidak dibersihkan dengan baik dan benar, sisa makanan terutama makanan manis yang menempel pada permukaan gigi bisa membawa masalah.

Adanya kuman atau bakteri mengubah sisa makanan ini menjadi asam, lalu muncullah plak atau zat lengket pada gigi yang bisa merusak enamel perlindungannya. Kalau enamel gigi sudah rusak, timbul lubang yang bukan hanya tidak enak dilihat, tetapi juga memicu rasa sakit. Sungguh, jargon “Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati” itu hanya mitos belaka. Sakit gigi bisa membuat tidur kita tidak nyenyak, bahkan peradangan pada jaringan gigi bisa dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

 

Mencegah Gigi Berlubang dengan Sasha

Qadarullah, tepat pada bulan Ramadhan ini juga saya berkenalan dengan Sasha Pencegah Gigi Berlubang. Ini adalah produk terbaru dari Sasha yang sebelumnya sudah punya varian Herbal dengan kandungan daun sirih untuk mencegah bau mulut dan Whitening dengan kandungan lemon dan garam untuk gigi lebih putih bersih. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kita, nih. Kalau varian Pencegah Gigi Berlubang ini, andalannya adalah kandungan siwak asli, fluoride, dan kalsium.

Sebagai umat Islam, umumnya sudah familiar ya dengan kebaikan siwak untuk kesehatan gigi. Teladan terbaik kita, Rasulullah Shalllallahu ‘Alaihi Wasallam sudah mencontohkan penggunaan siwak untuk membersihkan gigi, sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits:

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَانِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ كَانَ رَسُوْلُ اللهِ إِذَا قَامَ مِنَ اللَّيْلِ يَشُوْسُ فَاهُ بِالسِّوَاكِ

“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [HR. Bukhari]

Beberapa waktu yang lalu saya terlibat dalam proyek penulisan sebuah buku anak Islami, dan salah satu topik yang perlu saya dalami untuk memperkaya konten buku adalah serba-serbi manfaat siwak ini. Dari pencarian informasi yang saya lakukan, saya menemukan sejumlah studi yang mengakui kebaikan siwak. Siwak memang mengandung fluoride alami, klorida, dan kalsium. Zat-zat ini berfungsi menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies dan gigi berlubang, serta memperkuat enamel atau permukaan gigi secara berkelanjutan.

Pekan kemarin saya berkesempatan mengikuti gathering online Sasha dengan tema “Hijrah Berawal dari Mulut”. Salah satu narasumber yaitu drg. Nena Febrina saat itu menjelaskan bahwa fluoride dalam pasta gigi nantinya akan masuk ke dalam pori-pori gigi dan “diikat” sehingga menguatkan gigi agar tidak mudah rapuh maupun berlubang. Siwak bahkan telah direkomendasikan oleh WHO karena kandungannya yang dapat membersihkan gigi dan mulut secara alami.

Masih dari sesi gathering online, Ummu Balqis yang juga menjadi pembicara sempat pula mengingatkan bahwa hijrah pun bisa berarti berpindah dari kondisi yang kurang baik menuju kondisi lebih baik. Hijrah di sini salah satunya bisa dari segi lisan yaitu menghindari perkataan bohong, sumpah palsu, ghibah, fitnah, dan namimah (adu domba). Selain itu, pemilihan produk yang halal dan sesuai dengan gaya hidup muslim juga perlu mendapatkan perhatian.

Kesan Pemakaian Sasha

Saat ini sudah sebulan sejak saya pertama menggunakan pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang. Kesan pertama saya adalah nyaman di mulut. Teksturnya lembut dan rasa mint-nya tidak terlalu tajam. Bahannya juga aman untuk kulit sekitar bibir saya yang agak sensitif, terbukti tidak ada masalah seperti kulit di daerah itu menjadi kering, kasar, apalagi terkelupas.

Sesuai dengan keterangan pada kemasannya, Sasha Pencegah Gigi Berlubang tidak mengandung alkohol maupun bahan yang berasal dari hewani. Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini juga sudah memiliki sertifikat halal MUI, yaitu nomor 00150059761111.Sebagai muslimah, juga seorang ibu yang seringnya menjadi penentu pemakaian produk di keluarga, pastinya lebih tenang dong ya memakai produk pasta gigi berlubang yang terjamin halal seperti ini.

Harga pasta gigi Sasha ini juga terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan manfaat lengkap yang kita peroleh. Pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang ukuran tube 150 gram harganya Rp10.500,00, sedangkan kemasan tube 65 gram harganya Rp4.500,00. Beli di mana? Selain di toko terdekat, produk-produk Sasha bisa didapatkan di https://bit.ly/SashaHalalPencegahGigiBerlubang.

Omong-omong soal keluarga, apakah pasta gigi Sasha bisa dipakai oleh anak-anak? Ketika gathering online, saya sempat menanyakan hal ini juga pada drg. Nena, dan dijawab bahwa Sasha bisa dipakai oleh anak-anak mulai usia sekolah. Pemakaiannya untuk anak cukup sebesar biji jagung, berbeda dengan orang dewasa yang perlu mengoleskan pasta gigi sepanjang bulu sikat gigi.

Oh ya, kalau mau tahu lebih jauh tentang produk-produk Sasha, main-main deh ke media sosial resmi Sasha. Di sana juga ada tips seputar kesehatan gigi dan mulut dari dokter gigi, lho.

Instagram @sashaindonesia

Facebook https://www.facebook.com/Sasha-Pancaran-Aura-Islami-1413446215427311/

104 thoughts on “Sasha Hadirkan Kebaikan Siwak dalam Kemasan Praktis

  1. alhamdullilah sasha ada produk baru lagi, harus coba nih karena pas banget juga bisa dipakai oleh anak-anak yah mba jadi gak harus beli 2 pasta gigi lagi deh..

  2. Ini varian terbaru Sasha yah, belum coba nih semoga sdh ada di minimarket, aplg dengan kondisi gigi yang nyaris berlubang perlu banget pasta gigi yg ampuh mencegah gigi berlubang

    • Aman untuk anak di atas enam tahun, Mbak. Dengan catatan tetap ikuti cara pemakaian ya, cukup sebutir biji saja, tidak seperti orang dewasa yang sepanjang permukaan bulu sikat :).

  3. Aku juga penggemar pasta gigi Shasha mbk, to pilihanku yang warna coklat. Rasanya enak aja di mulut… Dan yang pasti halal 🙂

  4. Wah pasta gigi Sasha ada varian baru ya mbak, aku pernah cobain Sasha yang warna coklat tuh dan mulutpun terasa lebih segar sepanjang hari 😍

  5. Sasha bisa mencegah gigi berlubang, butuh banget nih. Apalagi bsa digunakan untuk anak usia 7 tahun ya. Kebetulan kakak Kal giginya berlubang. Dan sudah ada yang tanggal 3 juga nih. Coba ahhh

  6. Udah lama aku pengen ganti pasta gigi ke Sasha siwak tapi pas ke supermarket langganan jarang liat jadinya gak jadi2 deh gantinya, beli online kali ya yg udh pasti ready

  7. Aku udah lama nih pengen ganti pasta gigi ke Sasha yg ada siwaknya, tapi pas ke supermarket langganan jarang nemu pasta gigi ini

  8. Wah ada idolaku, Ummu Balqis, hehe sayang baru tahu pas udahblewat acaranya hehe.
    Btw emang Ramadan identik dengan makanan manis ya. Hampir setiap hari makan berbuka dengan manis dan umumnya kurang sehat 😀 Pas banget pas Ramadhan ketemu Sasha yah Mbak

  9. Makanan manis emang belum bisa jauh dari kita semua yaa apalagi anak anak.. duh seneng banget makanan manies maka itu harus rajin sikat gigi dengan pasta gigi dengan kandungan untuk mencegah gigi berlubang seperti sasha ini ya

  10. Belum nyobain yg ini, pernah nyobain yg sasha siwak plus sirih pedes bgt disulut malah jdi kurang nyaman…mgkin yg ini lebih soft di mulut ya mba krna bisa buat anak2 jga

  11. Sasha ini kyknya pelopor pasta gigi siwak deh.. Soalnya beberapa merk pasta gigi jadi ikutan keluarin produk yang ada siwaknya hehe.. Udah mau coba nih Sasha soalnya banyak yang review bagus

  12. Aku belum coba pasta giginya Sasha nih mbak, ternyata ada varian baru dan kayaknya menarik banget. Udah lama pengen coba pasta gigi siwak tapi belum keturutan karena selalu lupa beli pas lagi belanja. Semoga ini harganya affordable🤭

  13. Jadi ingat dulu waktu launching Sasha juga sama Ummu Balqis. Sekarang udah ada ya varian baru Sasha yang merah. Aku baru coba yang bronze dan putih.

  14. Pasta gigi favoritku nih Sasha, tapi aku selalu pake yang varian Herbal, pernah sekali pake yang whitening. Nah kalo yang untuk gigi berlubang ini belum coba nih soalnya belum nemu di minimarket deket rumah, hihi.. Next pasti aku cobain Sasha yang untuk gigi berlubang ini.

  15. Kebetulan aku punya masalah gigi berlubang, jadinya penasaran banget mau coba pakai pasta gigi yang satu ini. Soalnya ada kandungan siwaknya juga kan ya, mbak 😀

  16. Siwak udah terkenal banget yah untuk membersihkan gigi. Sunnah memakai siwak.sekarang ada di Sasha smakin mudah menggunakan nya. Aku mau coba juga buat anakku. Untuk mencegah giginya berlubang

  17. Senanhnya Sasha sekarang ada varian baru untuk gigi berlubang. Sejak pertama kali cobain Sasha aku jadi ketagihan dan udah pasti halalnya. Jadi sekeluarga sekarang pake Sasha deh

  18. Sejak kemunculannya, suka deh sama Sasha ini. Siwaknya membuat kita bisa ikut sunah Rasul. Dan begitu keluar varian ini, aku jadi kepengen nyoba. Fluoridenya pasti bisa melindungi gigi kita. Ditambah siwak jadinya lengkap.

  19. Masya Allah, udah banyak baca tentang kebaikan siwak, tapi belum sempat nyoba. Mungkin akan nyoba Shasa nih. Sekalian ngajarin anak tentang siwak 🙂
    Makasih infonya ya mbak 😀

  20. Kalo pasta gigi siwak iya aku udah pernah coba, tapi kalo siwak aslinya belum hehe gimana ya rasanya

  21. Pakai Sasha mengurangi banyak kecemasan tentang kandungan suatu produk yang kita pakai ya Mbak. Ada siwaknya, dan tanpa alkohol atau turunannya.
    Tulisan ini bikin saya mantap tuk pilih Sasha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s