Tantangan Level 10 Kelas Bunda Sayang IIP (Grab Your Imagination) – Hari 10

Kemarin (10/12), masih terinspirasi dari balon-balon yang ada di rumah, saya bercerita tentang balon ungu yang sombong. Ia merasa paling indah dipandang, ukurannya juga besar, bahannya mengilap. Karena ia terus-menerus membual tentang keunggulannya, teman-temannya pun tidak suka, tetapi mereka masih bersabar. Suatu hari, datang balon baru yang bukan hanya cantik, tetapi bisa terbang karena diisi oleh gas khusus.

Karena tidak suka tersaingi, balon ungu menyebarkan perkataan tidak benar tentang balon gas. Katanya, balon gas datang untuk mengambil anak-anak balon dan membawanya pergi, karena mudah saja baginya untuk terbang menghilang dalam melaksanakan misinya. Meski banyak yang tidak suka pada balon ungu, tetapi balon lain lama-lama resah juga dengan kisah itu. Apalagi balon gas cenderung pendiam dan belum bisa banyak bergaul. Akibatnya, balon gas semakin terasing di lingkungannya yang baru ini. Namun, karena ia memang suka pada anak kecil, anak-anak balon tetap nyaman bermain dengannya.

Suatu hari balon gas menolong anak balon yang kelewat semangat melompat hingga tersangkut di pohon. Dengan hati-hati ia berhasil mengambil si anak, tetapi akhirnya balon gas sendiri tertusuk ranting hingga tubuhnya menyusut. Balon-balon lain yang melihat segera memberikan bantuan. Lubang dapat ditambal, tetapi karena di daerah itu hanya ada pompa biasa, jadi balon gas tidak bisa terbang lagi. Dengan tambalan dan kondisi yang sekarang, balon gas tetap percaya diri, ramah dan suka membantu semampunya, dan makin banyak warga balon yang suka padanya. Akhirnya balon ungu sadar, yang penting bukanlah keindahan fisik, melainkan apa manfaat yang bisa diberikan untuk yang lain, sesuai kemampuan.

#Tantangan10Hari

#Level10

#KuliahBunsayIIP

#GrabYourImagination

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s