Tantangan Level 10 Kelas Bunda Sayang IIP (Grab Your Imagination) – Hari 8

Kemarin (8/12) saya bercerita tentang lebah, kebetulan ada dua kipas berbentuk lebah di rumah yang saya jadikan semacam wayang untuk alat bantu cerita.

Labi lebah bosan karena sehari-hari ia cuma bisa bermain di sore hari, karena kalau pagi hingga menjelang sore dia harus bekerja mencari dan menyimpan madu. Tidak seperti adiknya yang bisa main seharian, karena memang belum waktunya diberi tugas mencari madu. Maka Labi berpikir, bagaimana kalau dia seharian saja mencari madu, sampai mendekati malam, supaya besoknya dia bisa main seharian. Menurut perhitungannya, madu yang didapatkan setara antara mencari dua hari dengan jadwal yang biasa dibandingkan dengan seharian penuh. Ide itu dilaksanakan oleh Labi, dengan semangat ia lanjut mencari madu walaupun teman-temannya sudah istirahat. Teman-temannya juga sudah mengingatkan, tapi ia bersikeras. Akibatnya Labi jatuh sakit keesokan harinya. Inilah perlunya mengatur waktu sesuai dengan porsinya.

Karena tanggal itu Fahira berulang tahun, maka saya sekalian menitipkan pesan tentang ‘anak besar’ dengan tanggung jawab yang juga bertambah atau seharusnya membaik, seperti mengikuti jadwal sehari-hari dan membereskan mainan sendiri.

#Tantangan10Hari

#Level10

#KuliahBunsayIIP

#GrabYourImagination

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s